Selasa, 17 Januari 2017

Design Website yang Responsif itu seperti apa ?


         Pernah kah diantara kalian ketika sedang membuka situs web konten ( tulisan , gambar, dll) yang muncul hanya setengah dan berantakan ? Fakta tersebut menunjukan bahwa situs web yang sedang kamu kunjungi tidak responsif.

Apasih sebenarnya Design  Web yang Responsif itu ?

         Menurut salah satu artikel dari W3School dikatakan bahwa Design Web yang  Responsif adalah bagaimana seseorang membuat konten pada webnya agar  terlihat bagus dan mudah digunakan dalam layar apapun ( desktops , tablet, handphone ) sehingga ketika webnya dibuka konten yang ditampilkan akan menyesuaikan dengan perangkat/device yang kita gunakan .  Ini bukan berarti kita membuat design web sebanyak jenis device nya, tetapi menggunakan CSS dan HTML untuk mengubah ukuran, menyembunyikan, mengecilkan, memperbesar, atau memindahkan konten nya agar terlihat bagus terlepas dari perangkat yang digunakan.













Berikut adalah salah satu  tahapan bagaimana pembuatan design web yang responsif   ===========>>


























       Menurut Google Think Insight di Mobile, setiap kali seseorang tiba di web mobile anda dan frustasi, atau tidak melihat konten yang mereka cari dalam waktu singkat, ada kemugnkinan 61% meninggalkan website anda untuk menuju ke website lain. Namun, setiap kali seorang pengunjung memiliki pengalaman yang positif dengan situs mobile anda, maka 67% kemungkinan akan membeli produk atau menggunakan jasa yang ada di web tersebut. Selain itu, 48 persen dari pengguna menyatakan kepada google bahwa ketika sebuah situs tidak berfungsi pada perangkat mobile maka mereka merasa perusahaan tersebut tidak peduli pada usaha mereka (buktinya web nya tidak bisa dibuka dari ponsel). Maka penting sekali bagi situs web agar dibuat lebih responsif karana user experience sangat lah penting . 

Adakah yang tertarik untuk  membuat design web yang responsif setelah membaca artikel ini ? Yuk simak tutorial berikut 


Referensi :
http://www.w3schools.com/html/html_responsive.asp
https://translate.google.co.id


0 komentar:

Posting Komentar